Cara menangani kerusakan Error cek drum,Call Service2 pada Mesin Facsimile KX-MB2235,KX-MB2085


Panasonic KX-MB2235CX


Panasonic KX-MB2275,KX-MB2235,KX-MB2085 mengalami gangguan dengan munculnya tulisan error di layar LCD nya " check Drum " ,"Call Service2, cek conecting sehingga semua kaegiatan seperti kirim terima fax maupun mencetak dari file komputer tidak berjalan lancar

Error Check Drum diakibatkan tidak terdeteksi sensor Drum Unit oleh mesin fax ,kemungkinan bisa diakibatkan oleh kotor,kurang perawatan atau memang terjadi kerusakan hardware di mesin fax sendiri.

Ada beberapa cara untuk menangani error tersebut sebelum memutuskan untuk di servis:

1.Matikan mesin fax ,kemudian angkat Drum Unit dari dalam mesin perhatikan disisi kanan kiri drum unit apakah ada kotoran toner yang menempel jika ada segera bersihkan dengan kuas,jangan lupa juga untuk membersihkan bagian dalam mesin terutama bagian konektor Drum yang ada sisi kanan .setelah dibersihkan pasang kembali Drum Unit lalu hidupkan mesin fax.
2.Jika masih error coba untuk mereset program pada mesin fax 
3.Kemungkinan  juga kerusakan berasal dari Drum Unit akibat menggunakan Drum Unit atauToner Tidak Original atau asli
4.Jika masih muncul error coba lah untuk mematikan mesin fax beberapa saat ,jika perlu sampai mesin fax benar-benar dingin,kemudian hidupkan kembali .

5.Jika masih tetap error segera hubungi servis center Panasonic Terdekat ,yang tentunya memiliki teknisi yang ahli di bidangnya,atau bisa menghubungi kami

                                                                                                                      
                                                                         


Multikaweb
Manggadua Mall Lt.5 Blok.C No.73
Tlp.021-29618926
HP.081382735835
website:www.multikaweb.com